Instagram

Translate

Sabtu, 31 Agustus 2013

Tempat-Tempat Mistis di Seluruh Dunia

Sering kali kita mendengar cerita dan mitos tentang tempat yang mengerikan di dunia. Hingga kini pun banyak orang yang berkunjung ke tempat yang dianggap mistis untuk mengetahui sisi lain dari tempat-tempat tersebut. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tempat mistis di seluruh dunia.

1. Tana Toraja

 Foto tana toraja oleh unik SegiEmpat
Tentunya Anda pernah mendengat tentang Tana Toraja yang terletak di Sulawesi Selatan. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat wisata apabila berkunjung di Indonesia. Memang Tana Toraja ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indah namun dibalik itu semua terdapat kemistisan dari tempat tersebut. Kemistisan tersebut dapat dilihat dari adanya gunung granit yang dijadikan sebagai kuburan bagi warga setempat yang meninggal. Mayat-mayat tersebut dimasukkan dalam peti dan diletakkan dalam gunung granit tersebut, namun hal yang mengejutkan, para mayat tersebut tidak menimbulkan bau menyengat. Selain itu, hal aneh penuh mistis yang terjadi di tempat itu adalah mayat dengan sendirinya akan berjalan menuju tempat pemakamannya dan tidak diusung seperti biasanya. Hal ini tentunya menambah kemistisan tempat ini dan tempat ini pun dijuluki sebagai “Negara Orang Mati yang Hidup”. Dan apabila Anda ingin berkunjung ke Tana Toraja ini lebih baik Anda berkunjung saat ada upacar pemakaman.

2. Katakombe

 Foto katakombe oleh unik SegiEmpat
Di Italia ini juga terdapat pemakaman aneh dan mistis yang bisa menarik perhatian banyak orang di dunia yaitu yang disebut Katakombe. Pemakaman ini digunakan untuk bisa mengenang sang mayat dan juga dapat diawetkan selama beberapa tahun. Sang mayat pertama akan di kremasi dan dibungkus seperti layaknya mumi. Tidak hanya itu, sang mayat juga diberik balsem dan cuka untuk menghindari adanya bau menyengat dan juga agar sang mayat bisa awet. Hal aneh lainnya yang menambah kengerian tempat ini adalah posisi meletakkan mayat-mayat ini yaitu diletakkan dengan posisi berdiri seperti layaknya orang yang berdiri sehingga Anda akan bisa melihat deretan mayat yang mengenakan baju berbeda-beda. Meskipun pemakaman yang terletaj di Palerno, Sisilia, Italia ini sempat ditutup, namun kembali dibuka karena ada banyaknya pengunjung yang mengunjungi tempat ini dan juga menjadikan pemakaman ini menjadi salah satu tempat wisata.

3. Leap Castle Oubliette

 Foto leap castle oubliette oleh unik SegiEmpat
Di Irlandi tepatnya di kota Offaly berdiri sebuah benteng yang kokoh yang disebut Leap Castle Oubliette. Benteng ini menjadi benteng yang diselubingi dengan aura mistis karena adanya ruang bawah tanah yang mengerikan dan dibarengi dengan cerita yang berkembang. Awalnya, benteng ini dimiliki oleh sebuah keluarga yang jahat pada tahun 1659 yaitu keluarha Darby. Mereka terkanal dengan kejahatan dan kekejiannya dan mereka disebutkan telah banyak menyiksa rakyat di sekitar benteng dan membunuhnya serta meletakkan mayatnya di dalam ruang bawah tanah. Hingga kini tulang belulang mayat yang telah dibunuh tersebut masih ada di dalam ruang bawah tanah tersebut. Dengan adanya cerita ini, mengundang banyak perhatian orang sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke benteng ini untuk melihatnya. Tidak hanya itu, namun banyak wisatawan juga yang mengaku bahwa telah melihat sosok bungkuk berwarna hijau yang mengerikan dan dibarengi dengan bau menyegat mayat dan belerang.

Artikel Terkait:

Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

salam otonk'rs

share on :