Instagram

Translate

Senin, 07 Juli 2014

Cara Mendapatkan Badge Translator atau Penerjemah di Twitter

Apa itu translator? Translator ialah orang yang bertugas sebagai alih bahasa..
Nah, kali ini saya akan berbagi cara untuk menjadi translator di twitter, dimana nantinya kita akan berusaha sebaik mungkin untuk menolong pengguna twitter lain demi memahami layanan pada Twitter.
Apa sih keuntungan menjadi translator? Untuk keuntungan saat ini ialah Pahala dari Yang Maha Kuasa, karna sebagai translator kita hanyalah seorang Volunteer (sukarelawan) belaka.
Menjadi translator bukan sebuah keharusan tapi keikhlasan..
Trus apa bedanya pengguna twitter biasa sama pengguna twitter yang translator? Bedanya, pada akun translator, maka akan terdapat 'Translator Badge' ( Badge Penerjemah, semacam verifikasi ) yang diperoleh karena kontribusinya terhadap twitter.

Berikut beberapa akun saya yang telah mendapatkan Badge Translator :
 Klik gambar untuk memperbesar


Langkah Pertama
Login ke Twitter anda, Jika sudah silahkan anda pergi ke halaman translate.twitter.com
 
Langkah Kedua
Akan ada "Translation Agrement" atau Peraturan dalam Mentranslate ditwitter. Jika anda baru tau Mengenai Hal ini. Saya sarankan untuk membacanya Terlebih dahulu. tapi, Kalo anda Malas Menbaca yah Scroll Halamannya ke bawah, disana akan ada Tombol Checklist "I have read and agree to the Terms and Conditions" Centang saja tombol itu. Lalu, klik tombol "I Agree" yang berwarna biru.
 

 
Langkah Ketiga
Anda akan disuruh untuk memilih Bahasa yg Akan anda terjemahkan Nantinya. Pilih saja Indonesia, kalo sudah Klik "Next"
 
Langkah Keempat
Anda akan menemukan tombol tombol Seperti ini yang Harus anda selesai. Berikut penjelasan tentang Tombol-Tombol ini.
Lessons, adalah Pengalaman pertama sebagai translator, Twitter memberikan contoh - contoh script yang akan kita translate ke bahasa kita.
• Translation Feedback, adalah tanggapan twitter atas vote/translate yang menurut twitter akan di terima, dalam translation feedback ini kita di tuntut untuk memilih jawaban yang kita yakini paling benar seperti saat pertama kita membuka lessons di atas.
• Review Users, adalah kita di tuntut untuk bisa membedakan orang indonesia atau bukan, dan mengelompokannya ke dalam golongan tertentu, misal agnes penyanyi atau entertainment.
 
 
Langkah Kelima
Scrol sedikir kebawah. Akan ada pilihan pilihan Translate yang Belom Complete. Mari kita lihat Persenan yang ada dibawah. Jika Belom 100% / Completed. Kalian Klik menu itu lalu kalian Vote / Translatekan sehingga yg Belom 100% menjadi 100% ketika kalian Translate.
 
 
Langkah Terakhir
Disinilah bagian Terjenuhnya. Kalian harus Membuat Rank Translate Anda menjadi 50% kebawah. Seperti ini.
 
 
Bagaimana menjadikannya 50% kebawa? berikut adalah Tips yang Bisa membantu Anda untuk Cepat mendapatkan Badge Penerjemah dengan Cepat.
• Sering memberikan vote untuk pengguna lain, jadi intinya kita harus bisa bersabar terlebih dahulu, dan usahakan kita memberikan vote yang bermutu, karena jumlah vote yang bermutu juga bisa mempengaruhi kita dalam hal mendapatkan badge tersebut.
• Selesaikan semua tahap awal yang di berikan oleh twitter, misal Lessons dan Review users.
• Yang paling utama, memberikan terjemahan yang paling bermutu juga tentunya. saya sendiri memang mengakui bahwa sangat sulit untuk dapat mengetahui waktu - waktu di mana bagian yang belum 100%, padahal sudah online berjam - jam dan sering merefresh halaman saya, tapi setelah saya perhatikan dan saya cermati jumlah translate kita tidak lah terlalu penting, ingat jumlah translate bukan berarti kita tidak perlu mentranslate. 

Masih bingung ? Baca disini untuk info selengkapnya mengenai Translator Twitter

Jika belum mengerti juga bisa langsung hubungi saya di bawah ini :
Twitter : @JhonSjbt
Facebook : Jhon Sijabat Official
 

Artikel Terkait:

Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

salam otonk'rs

share on :