Instagram

Translate

Sabtu, 31 Agustus 2013

Peristiwa-Peristiwa Alam yang Mengagumkan

Banyak sekali peristiwa alam yang terjadi di sekitar kita dari yang kecil hingga yang besar. Namun diantara peristiwa alam yang terjadi terdapat hal yang mengagumkan di dalamnya. Keindahan dan keunikan peristiwa alam tersebut akan membuah kita terkagum-kagum oleh ciptaan Tuhan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa peristiwa alam yang mengagumkan.

1. Tiang Cahaya

 Foto tiang cahaya oleh unik SegiEmpat
Peristiwa alam yang satu sangatlah indah dan hanya terjadi di daerah kutub. Keindahan peristiwa alam yang disebut dengan tiang cahaya ini dapat Anda lihat dan nikmati saat malam. Tiang cahaya ini dapat terjadi ketika kristal es tergantung di atmosfer sehingga akan memantulkan cahaya yang berwarna-warna dan indah. Anda akan bisa melihat tiang cahaya ini semakin tinggi apabila mengenai kristal es yang tinggi pula sehingga peristiwa ini termasuk kedalam peristiwa alam yang mengagumkan.

2. Badai Pasir

 Foto badai pasir oleh unik SegiEmpat
Mungkin peristiwa yang satu ini adalah peristiwa alam yang juga merupakan bencana alam di daerah padang pasir. Ya, badai pasir ini adalah peristiwa yang terjadi di gurun pasir yang juga merupakan tempat hidup sejumlah manusia di bumi ini. Badai pasir ini merupakan peristiwa terangkatnya partikel tanah dan pasir yang sangat ringan oleh angin yang kencang ke atmosfer sehingga akan menjadikan sebagai badai pasir. Sebenarnya, badai pasir ini tidak menimbulkan efek yang fatal bagi kehidupan Anda, namun tetap saja Anda lebih baik menghindarinya karena mungkin akan terjadi hal yang buruk apabila badai pasir datang dalam jumlah yang sangat besar dan berlangsung hingga waktu yang lama. Seperti yang terjadi di Sahara, akan ada badai pasir besar yang akan bergulung membawa ber ton-ton pasir dari Sahara ke cekungan Amazon dan hal itu terjadi selama 40 tahun sekali. Meskipun begitu, tidak dapat disangkal lagi bahwa peristiwa badai pasir ini adalah peristiwa yang mengagumkan atas semua ciptaan Tuhan.

3. Migrasi Kupu-Kupu Monarch

 Foto migrasi kupu-kupu monarch oleh unik SegiEmpat
Peristiwa selanjutnya ini merupakan peristiwa yang diakibatkan oleh sekumpulan hewan yaitu kupu-kupu Monarch. Hewan yang memiliki warna sayap yang indah ini akan bersama-sama dalam jumlah yang besar untuk melakukan migrasi setiap musim singin tiba. Kupu-kupu Monarch ini akan melakukan perjalanan migrasinya dari Amerika Utara menuju Amerika Selatan secara bersama-sama. Kumpulan kupu-kupu yang didominasi dengan warna sayap oranye dan hitam ini akan berterbangan di sekitar Anda dan akan menjadi pemandangan yang luar biasa indah ditambah dengan langit biru dan cuaca indah. Apabila saat musim dingin tiba, tidak ada salahnya Anda berhenti sejenak dari kegiatan Anda untuk menikmati migrasi kupu-kupu Monarch ini.

4. Maelstrom

 Foto maelstrom oleh unik SegiEmpat
Maelstrom ini adalah salah satu peristiwa alam yang mungkin merupakan suatu bencana alam yang terjadi di lautan luas. Maelstrom ini adalah sebuah pusaran air yang sangat besar sehingga dapat menarik semua benda yang ada di sekitarnya untuk masuk dalam pusaran tersebut. Meskipun peristiwa ini mengerikan namun ini adalah peristiwa yang mengagumkan.

Artikel Terkait:

Untuk menggunakan emoticon ini, COPAS kode ke kotak komentar.
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

salam otonk'rs

share on :